
aceh racing - Milan, Mata penikmat kecepatan di seluruh
dunia tertuju pada ajang EICMA, Milan pekan ini. Salah satu produk yang
paling dinanti tentu replika tunggangan MotoGP, Honda RC213V-S.
Yup, RC213V-S dirancang sebagai versi jalanan dari motor tunggangan Dani Pedrosa dan Marc Marquez di balap MotoGP.

Dari desain eksterior, sosok RC213V terlihat kental berkat
aplikasi fairing yang bersudut membulat dengan aksen air intake di
bagian tengah. Eits, alih-alih berfungsi sebagai lubang hawa seperti
Yamaha YZF-R1M, RC213V-S justru memanfaatkan celah tersebut sebagai
rumah lampu.
Nggak cuma itu. Sebagai kendaraan harian, RC213V-S juga memasang lampu sein dan spion. Nah, kalau seinnya sih umum, tapi spionnya yang terbilang nyeleneh dengan posisi di ujung setang.

Sebagai finishing, terdapat laburan warna khas balap Honda,
yakni merah-putih-biru dengan aksen bendera Jepang. Bukan versi tim
Repsol Honda lho.
Belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai spesifikasi motor ini. Jika benar, motor ini akan tetap mengusung mesin 4 silinder V-4. Kapasitas ruang bakarnya 1.000cc. Meski 1.000cc, model ini tidak akan menggusur CBR1000RR yang menggunakan mesin 4 silinder segaris.
Di area kaki-kaki, suspensi Ohlins dan rem Brembo jadi pilihan Honda. Sedang untuk pelek, sepertinya pakai diameter 17 inci, bukan 16,5 inci seperti motor balap MotoGP musim 2014. Informasi selanjutnya kita tunggu sama-sama ya!

Oiya sebagai catatan Honda RC213V mulai digunakan di MotoGP
sejak 2012, motor ini sudah memenangkan 34 balapan dari 53 yang
diikutinya hingga 2014.
Yup, RC213V-S dirancang sebagai versi jalanan dari motor tunggangan Dani Pedrosa dan Marc Marquez di balap MotoGP.

Nggak cuma itu. Sebagai kendaraan harian, RC213V-S juga memasang lampu sein dan spion. Nah, kalau seinnya sih umum, tapi spionnya yang terbilang nyeleneh dengan posisi di ujung setang.

Belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai spesifikasi motor ini. Jika benar, motor ini akan tetap mengusung mesin 4 silinder V-4. Kapasitas ruang bakarnya 1.000cc. Meski 1.000cc, model ini tidak akan menggusur CBR1000RR yang menggunakan mesin 4 silinder segaris.
Di area kaki-kaki, suspensi Ohlins dan rem Brembo jadi pilihan Honda. Sedang untuk pelek, sepertinya pakai diameter 17 inci, bukan 16,5 inci seperti motor balap MotoGP musim 2014. Informasi selanjutnya kita tunggu sama-sama ya!

0 komentar:
Posting Komentar